Skip to main content

Jika Tidak Ingin Seperti Sepadan dan Ligitan

Pulau Sekatung yang berjarak 8 jam perjalanan dari ibukota Kabupaten Natuna Ranai terancam menjadi milik Vietnam.
Dipindahkan ke Natuna : http://ghobro.com/politik/otonomi/pulau-sekatung.html

Comments

Anonymous said…
Bukan hanya negara Vietnam tapi juga Negara Malaysia, makanya perlu diperhatikan agar tidak diambil orang.
Pulau terluar sangat perlu diperhatikan masalah listrik dan telekomunikasi, info sekatung di www.sekatung.co.cc

Popular posts from this blog

Marga Pulungan

Pada prinsipnya ada empat marga di tanah Mandailing. Di antara keempat marga tersebut, marga Pulungan merupakan marga yang pertama mendiami tanah Mandailing, disusul Rangkuti, Lubis dan Nasution.Beberapa kelompok marga lain, yakni Batubara dan Rambe datang lebih belakangan.

Tiga Leluhur Amerika

Siapa penemu benua Amerika, sudah lumrah orang menjawab Columbus. Padahal, pada saat Amerika ditemukan, sudah ada penduduk asli Amerika yang menurut penggolongan rasial yang masih berlaku umum, tergolong kepada ras Mongoloid, subras Mongoloid. Subras ini dikatakan bermigrasi ke Amerika melalui tanah Beringia 15.000 tahun yang lalu pada saat Amerika Utara dan Asia masih bersatu dalam daratan es. Benarkah?

Suku Tambak

Tambak merupakan suku di Sumatera Utara. Suku ini konon adalah pemilik ulayat di Kotapinang dan bagian Padang Lawas yang berbatasan dengan Kotapinang. Suku ini merupakan salah satu dari dua suku Kotapinang yang dijumpai oleh Batara Sinombah.Selain itu, juga terdapat di Simalungun dan Karo.Di Simalungun masuk ke dalam marga Purba (Purba Tambak), di Karo Tarigan (Tarigan Tambak). Secara etnografis, suku Tambak masuk dalam tiga sukubangsa yakni Melayu, Karo dan Simalungun.

Dialek-dialek Bahasa Minang Indonesia

Bahasa Minang - Jawi merupakan salah satu dari 3 (tiga) cabang bahasa Melayik yang terbesar selain cabang Melayu-Besemah dan Banjar-Kedayan.Secara sebutan, dialek-dialek bahasa Minang - Jawi terbagi atas sebutan bahasa Minang, bahasa Jawi, dialek bahasa Melayu dan dialek bahasa Dayak.

Share Like